CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 15 September 2011

POHON MASALAH

Seorang tukang kayu yang disewa untuk membantu membetulkan sebuah rumah tua telah menyelesaikan pekerjaannya dihari yang berat. ketika ban mobilnya kempis membuat ia kehilangan satu jam pekerjaannya. belum lagi Gergaji listriknya rusak dan sekarang truk pickup tuanya tidak mau nyala.
Pada saat saya mengantarkannya pulang, ia diam termenung. Setelah... sampai rumahnya, ia mengundang saya untuk bertemu dengan keluarganya.


Saat kita berjalan menuju pintu, ia terdiam sesaat di sebuah pohon besar, lalu menyentuh ujung dari dahan pohon itu dengan kedua tangannya. Saat membuka pintu, ia mengalami transformasi atau perubahan yang signifikan. Kelelahan, hari-hari yang menyulitkan dirinya hilang seketika. Bahkan wajahnya yang terbakar matahari dipenuhi dengan senyum dan ia memeluk kedua anaknya lalu memberikan istrinya ciuman.

Setelah itu ia mengantarkan saya ke dalam mobil. Kita melewati pohon tadi, karena rasa ingin tahuan saya. Saya bertanya tentang apa yang ia lakukan sebelumnya pada pohon itu.


”Oh, itu merupakan pohon masalahku” ia menjawab. ”Aku tahu bahwa tidak mungkin tidak mengalami masalah dalam pekerjaan, tapi satu yang pasti. MASALAH tidak memiliki tempat dalam rumah istri dan anakku berada. Jadi saya menggantungkan semua masalahku di pohon ini setiap malam sebelum masuk kedalam rumah. Lalu pagi hari saya akan mengambilnya kembali.

”Lucunya,” ia tersenyum, ”Saat mengambilnya kembali, masalah yang saya ingat hampir tidak sebanyak pada saat saya menggantungkannya pada malam hari.

Kisah ini memberikan kita sebuah pemikiran jernih, YA, kadang bahkan seringkali ketika ada MASALAH kita cendrung bersikap sulit membedakan posisi dan porsi mana urusan ini dan mana urusan itu, emosi kita yang kurang stabil, mudah sekali merusak suasana yang sudah dibangun baik, Masalah di tempat kerja atau tempat pendidikan misalnya tidak jarang mengganggu pikiran kita saat bertemu dengan keluarga di rumah atau berjumpa dengan orang-orang yang kita cintai.

Setiap orang memiliki masalah TAPI bagaimana kita mengelola masalah itu dengan BIJAKSANA akan menjadi jawaban untuk mengatasi masalah itu sendiri...

SELALU berharapan baik pada Allah, akan menambah rasa OPTIMIS pada diri kita,

Allah tidak akan membebani kita melebihi kesanggupan kita, ALLAH tahu kita bisa, karena itu Persoalan dan Masalah diberikan untuk kita, dan ALLAH tidak akan salah memberikan masalah pada orang yang salah. karena Allah Maha Mengetahui apa yang tidak kita ketahui.




*source : http://ihsandpra.multiply.com

0 comments:

Posting Komentar